Sabtu, 24 Mei 2008

Kecepatan Maksimum Speedy Belum Merata di Sumatera

Jakarta - PT Telkom Tbk mengakui peningkatan kecepatan maksimum akses internet broadband Speedy belum tersebar secara merata di Pulau Sumatera.
Executive General Manager Divre I Sumatra, Muhammad Awaluddin mengatakan, layanan Speedy dengan kecepatan hingga 1.024 Kbps tersebut baru bisa dilayani oleh Sentral Telepon Otomat (STO) di beberapa wilayah saja.
"Dari jumlah 260 STO di seluruh Sumatra tersebut, yang sudah terlayani Speedy berkecepatan maksimum 1.024 Kbps baru sebanyak 51 STO," akunya melalui email kepada detikINET, Minggu (25/5/2008).

Meski demikian, lanjutnya, Telkom bertekad untuk terus memperluas jangkauannya hingga ke berbagai daerah di Sumatra.
Wilayah yang sudah terlayani Speedy maksimum 1024 Kbps, terdiri dari 18 STO di Kandatel Medan,� Sumut 1 STO, Riau Kepulauan 11 STO, Riau Daratan 4 STO, Sumatra Barat 2 STO, Sumatra Bagian Selatan 9 STO dan Lampung 6 STO.
Sedangkan wilayah yang belum terlayani adalah wilayah Nangroe Aceh Darussalaam.

Kejar Rekor MURI

Untuk terus mendorong minat dan membiasakan masyarakat menggunakan teknologi ICT di Sumatra, berbagai upaya terus dilakukan oleh Telkom Divre I Sumatra.
"Salah satunya adalah sering digelarnya kompetisi game online dengan menjalin berbagai mitra eksternal," kata Awaluddin.
Ia pun menyebutkan, antara Telkom, Asosiasi pengusaha Komputer Indonesia (Apkomindo) Sumut, dan Komunitas Gamers Medan, akan menggelar 'Kompetisi Game On Line Terlama' pada Senin (26/5/2008) pagi.
Kompetisi tersebut bertujuan untuk memecahkan Rekor MURI baru selama 122 Jam, di mana rekor sebelumnya yang pernah dicatat di Yogyakarta beberapa waktu lalu baru berhasil mencapai 110 jam.

Acara yang akan dilangsungkan di Plasa Telkom, Jl. Putri Hijau Medan rencananya akan berakhir hingga tanggal 31 Mei 2008.

"Event ini tentu sangat menarik, karena selain menghadirkan para mania Gamers dan Netter yang setiap waktunya sebagian besar dihabiskan di depan komputer, nantinya pihak panitia juga sudah menyediakan aneka hadiah yang menarik," Awaluddin menandaskan.

Tidak ada komentar: